Update Promo

(10 Juni 2016) - * Ayam Kecil (0,7 -0,8) Rp. 32.000,- per ekor * Ayam 1,0 up Rp. 40.000,- per kg * Sayap Ayam Rp. 48.000,- per kg * Paha Utuh Rp. 58.000,- per kg * Paha Bawah Rp. 62.000,- per kg * Kaki Ayam (ceker) Rp. 30.000,- per kg * Kepala Ayam Rp. 18.000,- per kg * Hati Ayam Rp. 46.000,- per kg * Ampla Ayam Rp. 49.000,- per kg * Boneless Paha Rp. 71.000,- per kg * Boneless Dada Rp. 74.000,- per kg * Dada Giling Rp. 79.000,- per kg * Paha Giling Rp. 76.000,- per kg * Jantung Ayam Rp. 41.000,- per kg * Telur Ayam Rp. 26.000,- per kg * Kulit Ayam Rp. 33.000,- per kg

Jumat, 06 November 2015

TODAY - Serba Serbi Seputar Telur

TODAY - Telur adalah salah satu bahan makanan hewani yang dikonsumsi selain daging, ikan dan susu. Umumnya telur yang dikonsumsi dapat berasal dari jenis-jenis unggas, seperti ayam, bebek, dan angsa. Akan tetapi telur-telur yang lebih kecil seperti telur ikan juga terkadang digunakan sebagai campuran dalam berbagai variasi hidangan (kaviar). Selain itu dikonsumsi pula juga telur yang berukuran besar seperti telur burung unta, ataupun sedang, misalnya telur penyu
Sebagian besar produk telur ayam ditujukan untuk dikonsumsi orang tidak disterilkan, mengingat ayam petelur yang menghasilkannya tidak didampingi oleh ayam pejantan. Telur yang disterilkan dapat pula dipesan dan dimakan sebagaimana telur-telur yang tidak disterilkan, dengan sedikit perbedaan kandungan nutrisi. Telur yang disterilkan tidak akan mengandung embrio yang telah berkembang, sebagaimana lemari pendingin mencegah pertumbuhan sel-sel dalam telur.
Berikut ini adalah beberapa tips untuk memilih telur yang baik :
  1. Kondisi cangkang telur tidak retak
  2. Ukuran telur tidak terlalu kecil dan tidak terlalu besar
  3. Warna telur tidak pucat atau terlalu gelap
  4. Bersih dari berbagai kotoran atau pun noda
  5. Tektur kulit telur halus mulus dan tidak kasar
  6. Tenggelam di dalam air, jika dimasukkan ke dalam air tidak terapung
  7. Apabila diteropong terlihat jernih dan kuning telur ada di tengah telur
  8. Baunya normal tidak berbau busuk
  9. Bentuk lonjong telur normal tidak bulat dan tidan ceper sekali
  10. Pilih yang dikemas dengan baik dan mengandung omega 3

Telur dapat dihidangkan sebagai santapan tunggal dengan beberapa cara, yaitu :
  • diawetkan/diasinkan, misalnya telur bebek,
  • direbus matang: misalnya telur ayam dan telur penyu,
  • digoreng (dadar, mata sapi, acak), misalnya telur ayam,
  • direbus setengah matang, misalnya telur ayam, dan
  • dimakan mentah (biasanya ditambah madu dan atau bahan-bahan lain)
Untuk cara mengolah yang terakhir ini tidak dianjurkan bagi orang-orang yang rentan terhadap bakteri salmonella, seperti orang tua, orang sakit, ataupun wanita hamil.
Kandungan Gizi Telur :
Telur ayam memiliki berbagai kandungan vitamin, mineral seperti vitamin A, ribovlafin, asam folat, vitamin B6, vitamin B12, zat besi, kalium, kalsium, fosfor dan sumber protein yang sangat tinggi. Selain itu kandungan yang terdapat dalam kuning telur itu sendiri yaitu mengandung vitamin A, D, dan vitamin E yang sangat bermanfaat bagi kulit seperti yang sudah dijelaskan di atas. Inilah penjelasan secara detail mengenai kandungan yang terdapat dalam telur ayam. Selain itu adapun manfaat dari telur ayam yang perlu Anda ketahui.

Manfaat Telur Ayam
  • Kesehatan Mata : Bagi Anda yang ingin menjaga Anda tetap sehat, maka sebaiknya Anda bisa memulai untuk mengonsumsi setiap hari. Karena kadungan karetoroid yang terdapat di dalam kandungan gizi telur ayam ini memiliki manfaat untuk menjaga kesehatan mata.
  • Menjaga Kehamilan: Kandungan kolin yang terdapat dalam telur ayam juga memiliki manfaat untuk menjaga kondisi kehamilan seseorang. Di antaranya memberikan kontribusi untuk perkembangan otak janin, dan membantu mencegah cacat lahir. Maka sangat direkomendasikan bagi wanita hamil dan ibu menyusui untuk mengonsumsi telur ayam satu butir setiap hari.
  • Membantu perkembangan Otak : Kuning telur merupakan salah satu sumber vitamin B-kompleks dan kolin yang sangat dikenal sebagai salah satu zat gizi yang dapat membantu fungsi sistem syaraf. Selain itu juga sangat bermanfaat untuk perkembangan otak pada janin ketika dikonsumsi wanita hamil.
Nah, setelah tahu informasi seputar telur, jangan ragu untuk selalu mengkonsumsi telur yach. Tapi ingat, tetap selalu memperhatikan kebersihan telur-telur yang kamu beli. TODAY selalu menjual dan mendistribusikan telur dengan kualitas terbaik dan selalu menjaga kebersihan telur telur agar tetap aman dan sehat dikonsumsi oleh semua orang. Untuk informasi seputar harga telur ayam negeri dan ayam kampung, silahkan hubungi TODAY di (021) 7500 653 / 7500 657. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar