Update Promo

(10 Juni 2016) - * Ayam Kecil (0,7 -0,8) Rp. 32.000,- per ekor * Ayam 1,0 up Rp. 40.000,- per kg * Sayap Ayam Rp. 48.000,- per kg * Paha Utuh Rp. 58.000,- per kg * Paha Bawah Rp. 62.000,- per kg * Kaki Ayam (ceker) Rp. 30.000,- per kg * Kepala Ayam Rp. 18.000,- per kg * Hati Ayam Rp. 46.000,- per kg * Ampla Ayam Rp. 49.000,- per kg * Boneless Paha Rp. 71.000,- per kg * Boneless Dada Rp. 74.000,- per kg * Dada Giling Rp. 79.000,- per kg * Paha Giling Rp. 76.000,- per kg * Jantung Ayam Rp. 41.000,- per kg * Telur Ayam Rp. 26.000,- per kg * Kulit Ayam Rp. 33.000,- per kg

Selasa, 05 April 2016

TODAY - Cara Melumerkan Daging Beku

TODAY - Saat ingin melumerkan daging beku. Ada banyak cara dilakukan. Bisa dengan merendam dalam air atau memanggang dalam oven microwave. Mana yang lebih baik?

Jika ingin melumerkan daging sapi beku dalam waktu singkat banyak cara dilakukan. Inilah saran Catherine Cutter dan Stephanie Doores dari Department of Food Science at Pennsylvania State University, seperti dikutip dariPrevention (23/03).

Merendam dalam air dingin

Daging yang beku dimasukkan ke dalam kantong plastik kedap air dan direndam dalam air dingin dengan mengganti air setiap 30 menit atau taruh bungkusan daging beku di bawah air mengalir.

Mendiamkan daging beku di dalam rendaman air dingin akan lebih cepat lumer. Daging akan melumer keseluruhan dan dapat menghindari tumbuhnya bakteri karena suhu ruangan.


Tiap 500 gram daging beku dapat meleleh dalam waktu sekitar satu jam. Namun, cara ini memerlukan lebih banyak waktu dan harus lebih cermat mengawasinya. Terutama harus mengganti air tiap 30 menit. Hal ini sangat membantu mempertahankan suhu yang cukup rendah untuk mencegah tumbuhnya bakteri patogen. Yang perlu diperhatikan kantong daging harus benar-benar tertutup rapat.

Memanaskan dalam oven microwave

Menggunakan oven microwave merupakan metode tercepat dan tidak merepotkan.
Pelumeran di dalam microwave bisa mematangkan sebagian daging. Berarti Anda harus memasak daging segera agar bakteri patogen tak berkembangbiak.

Para ahli menyarankan untuk memperhatikan keamanan makanan dalam kemasan. Gunakan kemasan yang khusus untuk oven microwave. Beberapa kemasan akan meleleh apabila dipanaskan dalam oven microwave.

Kemasan stryrofoam yang sering dipakai untuk daging tidak bisa langsung dipanaskan dalam oven microwave. Sebaiknya lumerkan daging sejumlah yang dibutuhkan akan dimasak. Anda tak perlu melumerkan seluruh daging. Karena daging yang sudah dilumerkan disarankan tidak dibekukan kembali.


Jika akan melumerkan dating beku dalam oven microwave sebaiknya perhatikan hal ini:

1. Pindahkan daging dari kemasan styrofoam ke piring atau wadah khusus untuk microwave agar tak terkena zat kimia yang mungkin terbentuk dalam proses pemanasan.

2. Masak segera daging yang sudah dilumerkan.

3. Cara yang paling aman untuk melumerkan daging adalah dengan memindahkan daging beku ke kulkas dan membiarkan hingga lumer. Daging lumer bisa disimpan dalam kulkas hingga 5 hari.

4. Saat melumerkan daging, mulai dengan suhu rendah kemudian naikkan suhu jika akan memasaknya. Jika ada bisa dipakai temometer daging.

sumber : DetikFood

Tidak ada komentar:

Posting Komentar