Update Promo

(10 Juni 2016) - * Ayam Kecil (0,7 -0,8) Rp. 32.000,- per ekor * Ayam 1,0 up Rp. 40.000,- per kg * Sayap Ayam Rp. 48.000,- per kg * Paha Utuh Rp. 58.000,- per kg * Paha Bawah Rp. 62.000,- per kg * Kaki Ayam (ceker) Rp. 30.000,- per kg * Kepala Ayam Rp. 18.000,- per kg * Hati Ayam Rp. 46.000,- per kg * Ampla Ayam Rp. 49.000,- per kg * Boneless Paha Rp. 71.000,- per kg * Boneless Dada Rp. 74.000,- per kg * Dada Giling Rp. 79.000,- per kg * Paha Giling Rp. 76.000,- per kg * Jantung Ayam Rp. 41.000,- per kg * Telur Ayam Rp. 26.000,- per kg * Kulit Ayam Rp. 33.000,- per kg

Jumat, 15 April 2016

TODAY - Mengenal Khasiat Jeruk Nipis

TODAY - Siapa yang tidak mengenal jeruk nipis? Jeruk nipis adalah satu diantara jenis buah jeruk yang sangatlah di kenal di Indonesia. Bedanya dengan jeruk manis, jeruk nipis ini rasa-rasanya asam, sama dengan lemon yang umumnya digunakan untuk bikin minuman. Jeruk nipis dapat dibuat menjadi minuman segar dengan es, juga seringkali digunakan untuk penambahan bumbu pada masakan.

Sama dengan jeruk manis, kandungan vitamin C yang yang ada pada jeruk nipis juga termasuk tinggi. Tidak cuma buahnya yang bermanfaat, daun pohon jeruk nipis juga mempunyai banyak manfaat yang sudah pasti berguna untuk kehidupan manusia setiap hari.

Kegunaan Jeruk nipis mempunyai sangat banyak khasiat yang berguna untuk kesehatan. Buah jeruk yang umumnya memiliki ukuran kecil-kecil ini ampuh untuk menyembuhkan sebagian jenis penyakit atau keluhan kesehatan seperti ambeien, amandel, anyang-anyangan, batuk, influenza, batu ginjal, difteri, demam, vertigo, sampai sakit gigi.

Kegunaan jeruk nipis bukan sekedar hingga disitu. Jeruk nipis juga diakui dapat menangani permasalahan bau badan, 
menyembuhkan jerawat, memperingan radang tenggorokan, menangani tekanan darah tinggi, dapat juga digunakan sebagai obat luar umpamanya untuk menyembuhkan pegel linu, otot terkilir, serta lain sebagainya.

Jeruk nipis umumnya dipakai sebagai penguat rasa asam pada masakan, atau untuk menyingkirkan bau amis pada bahan makanan, seperti ikan, daging, serta yang lain. Diluar itu, jeruk nipis juga sering digunakan untuk bikin minuman, baik hangat ataupun dingin.

Di bawah ini adalah salah satu contoh mengolah jeruk nipis menjadi minuman segar. Yuk dicoba.

Bahan :15 buah jeruk nipis
Potongan jeruk nipis seperlunya
Daun jeruk nipis seperlunya 1, 5 cangkir gula
125 ml air mendidih
1,5 liter air dingin
Es batu seperlunya. Coba variasikan es nya menjadi es serut, lebih nikmat rasanya.

Cara Membuat :
Potong jeruk nipis jadi dua, peras airnya, ambillah juga daging buahnya, simpan di dalam wadah besar.
Tambahkan gula serta air mendidih, aduk sampai gula larut.
Tambahkan air dingin, aduk rata.
Tambahkan es batu dan daun serta potongan jeruk nipis.
Siap disajikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar