Update Promo

(10 Juni 2016) - * Ayam Kecil (0,7 -0,8) Rp. 32.000,- per ekor * Ayam 1,0 up Rp. 40.000,- per kg * Sayap Ayam Rp. 48.000,- per kg * Paha Utuh Rp. 58.000,- per kg * Paha Bawah Rp. 62.000,- per kg * Kaki Ayam (ceker) Rp. 30.000,- per kg * Kepala Ayam Rp. 18.000,- per kg * Hati Ayam Rp. 46.000,- per kg * Ampla Ayam Rp. 49.000,- per kg * Boneless Paha Rp. 71.000,- per kg * Boneless Dada Rp. 74.000,- per kg * Dada Giling Rp. 79.000,- per kg * Paha Giling Rp. 76.000,- per kg * Jantung Ayam Rp. 41.000,- per kg * Telur Ayam Rp. 26.000,- per kg * Kulit Ayam Rp. 33.000,- per kg

Jumat, 08 April 2016

TODAY - Kesalahan dalam Memasak Yang Sering Muncul

TODAY - Dalam memasak, terkadang kita mungkin melakukan kesalahan kesalahan kecil yang ternyata bisa mempengaruhi rasa dari hasil masakan itu sendiri.  Berikut beberapa kesalahan kecil yang sering muncul dan solusinya.


* Merebus Pasta dalam Panci yang Terlalu Kecil

Salah karena: Pasta yang dimasak dalam air yang sedikit, bisa menurunkan suhu air. Akibatnya pasta dimasak lebih lama supaya air kembali mendidih. Sementara itu, pasta yang didiamkan tadi malah akan lengket pada dasar panci. 

Solusi: Didihkan air dalam jumlah banyak, tambahkan garam, lalu masukkan pasta dan aduk sesekali sampai al dente.

* Menggunakan Talenan/Papan Potong yang Terlalu Kecil

Salah Karena: Anda bakal tidak punya tempat untuk menggerakkan pisau. Hal ini bisa melukai tangan Anda. Persiapan memasak juga jadi berantakan dan Anda membuang waktu mengumpulkan bahan-bahan yang jatuh dari papan.

Solusi: Pisau kecil, papan kecil; pisau besar, papan besar. Tentu Anda harus menggunakan papan potong besar--setidaknya berukuran 12 atau 15 inci--supaya semua bahan bisa disiapkan pada satu tempat. Sebelum mulai memotong, alasi papan potong Anda menggunakan tisu dapur atau kain lap supaya tidak licin.

* Menggunakan Penggorengan Dingin dan Minyak atau Butter Dingin

Salah Karena: Kalau minyaknya tidak cukup panas, bahan makanan seperti sayuran akan lengket. 

Solusi:
 Hangatkan dulu penggorengan selama 1-2 menit. Lalu, tempatkan tangan Anda sejauh 8 cm dari penggorengan. Apabila terasa panas, tandanya penggorengan siap digunakan. Tapi, jika menggunakan penggorengan antilengket, masukkan minyak atau butter sebelum panas. Pasalnya, penggorengan antilengket bisa berasap jika dipanaskan pada keadaan kosong.

* Memasukkan Bawang Putih Terlalu Cepat

Salah Karena: Bawang putih gosong dalam waktu kurang dari semenit. Misalnya, makanan yang dimasak selama 15 menit, bawang putih yang digoreng terlalu cepat bakal terasa pahit begitu selesai dimasak.

Solusi: Gunakan bawang putih yang diiris atau bawang putih utuh yang digeprek karena kemungkinan hangus akan lebih lama. Bwang putih dimasukkan saat hampir selesai memasak kecuali untuk makanan yang direbus, dikukus, atau menu saus karena air mencegah bawang putih menghangus.
Kalau harus dimasukkan pada awal memasak, pastikan semua bahan lain telah siap sehingga Anda bisa cepat-cepat memasukkannya tanpa membuat bawang putih hangus.

* Menambahkan Minyak Saat Memasak Pasta Agar Tidak Lengket

Salah Karena: Saus tidak akan menyatu sempurna pada pasta.

Solusi: Langsung tambahkan saus sedikit setelah pasta akan disajikan. Kalau pasta tidak akan langsung dimakan dalam waktu 15 menit, basuh pasta di bawah air dingin untuk menghilangkan air sisa rebusan. Begitu akan dimakan, panaskan langsung pada panci sausnya.

* Menggunakan Panci AntiLengket untuk Semua Jenis Masakan

Salah Karena: Alat masak antilengket menyalurkan panas lebih lambat daripada yang terbuat dari alumunium dan stainless-steel. Dengan begitu, daging Anda lambat berubah warna. namun, karena lama dimasak, malah berisiko overcooking.

Solusi: Gunakan alat masak antilengket untuk memasak makanan yang lunak, seperti ikan atau yang mudah lengket, seperti telur.

sumber : Femina

Tidak ada komentar:

Posting Komentar